Mesin yang di gunakan pada Crf 150 L ccnya sudah 149cc berbeda dengan kawasaki klx yang hanya mempunyai cc 144cc. Kalo masalah ketangguhan mesin saya sih pilih Honda Crf karna tenaga yang di keluarkan lebih besar dan juga sangat kuat jika digunakan untuk di tanjakan, dan yang sangat lebih menyenangkan lagi itu sudah menggunakan tipe injeksi jadi bahan bakarnya sangat irit dan cocok kita gunakan untuk trabas.
Sekarang masuk ke bagian body yang di gunakan pada Crf 150 l memang motor ini kelihatanya lebih ganas dan juga bodinya gagah mungkin karna suspensi yang digunakan di bagian depan sudah up side down yang berdiameter 47mm jadi sudah besar ketimbang punyanya klx Bf. Jadi kalo kalian ingin gunakan untuk jamping tidak perlu kwatir karna suspensi yang digunakan memang sudah di jamin kuat. Dan suspensi yang di gunakan di bagian belakang sama seperti motor Trail - trail lainya yaitu monoshock.
Masuk ke bagian speedometer memang sudah seperti motor keluaran terbaru ini yaitu sudah Digital. Namun kalo di bagian lampu yang digunakanya masih menggunakan yang tipe lama yaitu bolam tapi kalian jangan khawatir walaupun bolam tapi juga sudah sangat terang.
Velg Crf 150 l ini juga sudah seperti motor - motor SE seperti KTM 250, YZ 25P dan yang lainya yaitu menggunakan ring depan 21 dan yang belakang ring 18 dengan jenis velg Aluminium.
Spesifikasi Honda Crf 150 L
Mesin
• Tipe Mesin : 4- langkah, SOHC
• Volume Langkah : 149.15 cm3
• Diameter × Langkah : 57.3 × 57.8 mm
• Jumlah Silinder : 1
• Pendingin : Udara
• Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
• Torsi Max : 12.43 Nm( 1,27kgf.m ) /6.000 Rpm
• Daya Max : 9,51 kW ( 12,91 ps )/8.000 Rpm
• Tipe Starter : Pedal & Elektrik
• Perbandingan Kompresi : 9.5:1
• Tranmisi : 5 Speed
• Pengoprasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
• Tipe Kopling : Manual, Multiplat Wet Clutch
• Tipe Minyak Pelumas : Basah
• Kapasitas Minyak Pelumas : 1.0 liter
Dimensi
• Panjang × Lebar × Tinggi : 2.119 × 793 × 1.153 mm
• Jarak Terendah Ke Tanah : 285 mm
• Jarak Tempat Duduk : 869 mm
• Jarak Sumbu Roda : 1.375 mm
• Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7.2 L
• Berat Kosong : 122 Kg
Rangka
• Tipe Rangka : Semi Double Cradle
• Rem Depan : Cakram Hidrolik
• Rem Belakang : Cakram Hidrolik
• Ban Depan : 2.75 - 21 45P
• Ban Belakang : 4.1 - 18 59P
• Jenis Velg : Aluminium
• Suspensi Depan : Up Side Down
• Suspensi Belakang : Monoshock
Kelistrikan
• Sistem Pengapian : Full Transisterized
• Tipe Busi : NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
• Tipe Bateray / Aki : MF Wet 12 v 5 Ah
• Tipe Lampu : Bolam
Harga Baru Honda Crf 150 L
- Harga New : 31.8 Jt
Nah itu tadi harga yang sudah saya kasih di atas itu hanya bisa berlaku di OTR jakarta kalo di wilayah kalian mungkin bisa lebih murah dan juga bisa lebih mahal. Cukup hanya itu saja yang dapat saya beritahukan kepada kalian semua mengenai Honda CRF 150 L semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan trimakasih telah berkunjung.
0 komentar